-->

Empat Ratus Ribu Ganjil Pertama

Empat Ratus Ribu Ganjil Pertama

Kisah Pendapatan

Seperti yang pernah saya singgung sebelumnya pada halaman About, bahwa uang nomor seri ganjil pertama yang saya miliki adalah dari penyortiran dari uang pinjaman Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah, dari uang Rp 13.000.000,- ternyata saya hanya mendapat 4 lembar uang seratus ribu yang berangka ganjil pada nomor serinya.

Saya masih ingat waktu itu hari Rabu, 25 Oktober 2017 pengajuan pinjaman ke Bank BPD Jateng saya disetujui kemarin dan hari Rabu adalah hari pencairan. Sekitar jam sepuluh siang saya dan istri serta si bontot Zikri sudah sampai di rumah lagi.

Saya menghitung ulang uang yang saya terima, Rp 13.000.000,- tanpa rencana, iseng saya menyortir uang seratus ribuan barangkali ada yang berseri ganjil. Alhamdulillah, dapat 4 lembar, inilah uang ganjil seri yang pertama saya pegang.

seri-ganjil-seratus-ribu

Saya tidak punya tempat penyimpanan khusus untuk uang seri ganjil tersebut, jadinya hanya saya masukin ke dompet baru yang saya beli lima puluh ribu bonus ikat pinggang warna hitam beberapa minggu yang lalu dari penjual keliling yang mampir ke bale desa.

Mulai hari itu ada perasaan bahagia yang tidak bisa saya ceritakan secara gamblang pada artikel ini, mungkin mirip-mirip sama anak kecil yang mempunyai mainan baru, kali ya?

Kisah Pengeluaran

Kamis 26 Oktober 2017, seperti biasa saya membuka facebook di Oppo android kreditan saya, munculah status yang mendebarkan bagi saya, diposting oleh kawan lama saya di Kaskus, agan londo sukses, dia pajang screenshoot gajian dari Aliexpress yang sampe 8 digit. Ngiler bro.

Saya langsung chat dia via Whatsapp, nanya tools yang dia promosikan, deal harganya 450 ribu. Saya langsung janji konfirmasi setelah transfer. Tapi mak, saldo BNI saya cuma 18 ribu waktu itu. sempat kefikiran mau minta uang sisa bayar utang dari pinjaman BPD, cuma difikir lagi takut ditanya terus tiap hari udah dapet berapa hasilnya pake tools yang saya beli, jadinya saya mengurungkan niat.

Akhirnya dengan 400 ribu yang serinya ganjil ditambah 100 ribu yang ada di dompet, saya bulatkan tekad, mudah-mudahan berkah, saya serahkan 500 ribu pada hari Jum'at 27 Oktober ke Pak Lebe Achmad untuk dimasukan ke rekening saya. Kebetulan kalau ke bank langsung jaraknya lumayan jauh, toh cuma bayar 10 ribu buat admin BRI-link dan admin Pak Lebenya sendiri.

Hilang sudah koleksi 4 ratus ribu berseri ganjil pertama saya digantikan dengan munculnya blog-blog AGC yang saya buat dengan tools yang saya beli.

Ini adalah sebagian contoh dari blog AGC yang saya buat dengan tools AliGrab dan AliBlog :
Itu adalah sebagian dari AGC blog dari blogspot milik saya, hasil dari AliGrab affiliate ke Aliexpress, cukup lumayan bukan, intinya saya tidak sia-sia membeli tools dengan mengorbankan uang dengan seri ganjil yang saya miliki.

Sekian dulu postingan pertama saya, selanjutnya saya akan ceritakan 200 ribu kedua yang berseri ganjil yang sekali lagi sudah saya belanjakan di jalan yang benar, hehehe..

Share this:

Next Post
Oldest Page
Disqus Comments