-->

Tiga Ratus Sepuluh Ribu Nomor Seri Ganjil untuk Services Handphoe Xiaomi

Tiga Ratus Sepuluh Ribu Nomor Seri Ganjil untuk Services Handphoe Xiaomi

Hari Senin 13 Nopember 2017, rutinitas pegawai, saya berangkat ke balai desa menunaikan tugas sebagai perangkat desa. Saya ingat hari ini saya tidak memiliki artikel yang hendak saya sharing pagi-pagi, karena pada artikel  kemarin Lima Puluh Ribu Seri Ganjil Dari ATM yang saya posting, koleksi uang dengan nomor seri ganjil sudah saya ceritakan semua, total ada 3 lembar yang terdiri dari:
  • 1 lembar uang Rp 10.000,- dengan seri TNS933131
  • 1 lembar uang Rp 5.000,- dengan seri BMY957717
  • 1 lembar uang Rp 50.000,- dengan seri DDA771195
Jadi saya fikir, hari ini saya akan bolos menulis artikel untuk blog Uang Nomor Seri Ganjil kesayangan saya ini. Tapi sekali lagi Tuhan berkehendak lain, menyediakan bahan artikel untuk saya publish sore ini sepulang dari kantor. Anda mungkin tertarik untuk menyimak cerita tentang koleksi uang dengan nomor seri ganjil saya kali ini, silakan lanjut kebawah. 

Kisah Perolehan

Di balai desa kebetulan sudah pasang internet dan ada hotspotnya, dilayar hape saya ada pesan baru di Mesenger Facebook, mas Eka Pasha orang Banjarharjo memberi kabar kalau handphone Xiaomi milik Agung, anaknya bu Idah teman kantor yang dulu saya bawa ke tempat servicesnya, sumber kerusakannya adalah batrai yang harus diganti baru dan di daerah Ketanggungan sampai Cirebon sudah mencari cuma belum dapat, jadi saya inisatif pesan batrai secara online saja, saya belum tahu berapa harga batrai Xiaomi tersebut, saya bilang saja 310 ribu kalau lebih nanti saya balikin.

Dan saiang ini di balai desa, saya mendapatkan 310 ribu, terdiri dari 3 lembar 100 ribuan dan selembar sepuluh ribu. Maklum bu Idah bendahara di balai desa yang meluluberhubungan dengan uang keluar masuk, saya jadi iseng minta uangnya yang nomer seri ganjil semua, alamak ternyata ada, pemirsa.

Alhamdulillah saya dapat 4 lembar dengan nomor seri ganjil semua, ini penampakannya;


3 lembar 100 ribuan dengan nomor seri ;
  • LJE195575
  • EAD375159
  • HAC333779
serta selembar sepuluh ribu dengan nomor seri ;
  • DQT553733
Sekarang koleksi saya bertambah lagi jadi 7 lembar, terdiri dari 3 lembar uang seratus ribu, selembar uang lima puluh ribu, 2 lembar uang sepuluh ribu dan selembar uang lima ribu. Total nominalnya sekarang adalah Rp 375.000,- dan semuanya adalah uang orang lain yang kapan saja harus saya keluarkan untuk menebus tablet Advan T1X Pro dan Xiaomi.

Kisah Pengeluaran

Sampai hujan turun sore ini sekitar jam 4 sore, Rp 375.000,- dengan nomor seri ganjil semua masih aman dalam dompet kedua saya, maka kisah pengeluaran ini menjadi sebuah paragraf yang tidak terlalu penting untuk dibaca berulang-ulang.

Sebagai ganti dari kisah pengeluaran, saya tambahkan saja rekapan uang dengan seri ganjil yang sekarang masih saya koleksi sementara;
  • 2 lembar uang Rp 10.000,- dengan seri TNS933131 dan seri DQT553733
  • 1 lembar uang Rp 5.000,- dengan seri BMY957717
  • 1 lembar uang Rp 50.000,- dengan seri DDA771195
  • 3 lembar uang Rp 100.000,- dengan seri LJE195575, seri EAD375159 dan seri HAC333779
Totalnya adalah sekali lagi, Rp 375.000,-

Uang orang semua dan saya tidak bangga dengan koleksi ini, soalnya bisa cepat sekali dikeluarkan kecuali saya ada uang pengganti suapay ini tetap menjadi koleksi saya. Mudah-mudahan ada rejeki lain yang bisa datang sore ini untuk menukarnya. Saya percaya rencana Tuhan kadang susah ditebak.

Nanti malam Insya Allah kalau Tuhan mengijinkan, saya akan posting artikel lagi tentang uang Rp 57.000,-  yang bernomor seri ganjil semua dari hasil penukaran uang cadangan menebus tablet Advan T1X Pro, mudah-mudahan internetnya tidak bermasalah. Soalnya kalau hujan suka ngadat jaringan internet di rumah saya.

Sekian postingan sore hari ini, semoga ada inspirasi setelah membacanya.

Share this:

Disqus Comments