-->

Lima Puluh Tujuh Ribu Rupiah Nomor Seri Ganjil yang Hanya Tersisa Tujuh Ribu Rupiah

Lima Puluh Tujuh Ribu Rupiah Nomor Seri Ganjil yang Hanya Tersisa Tujuh Ribu Rupiah

Selamat tengah malam pembaca, saya ingat punya janji pada akhir artikel Tiga Ratus Sepuluh Ribu Nomor Seri Ganjil Untuk Services Handphoe Xiaomi, yang saya posting pada tanggal 13 Nopember 2017, rencananya akan posting malam hari membahas Lima Puluh Tujuh Ribu Rupiah Nomor Seri Ganjil, sayangnya seperti yang saya khawatirkan sebelumnya, koneksi internet selama dua hari down terus bahkan setelah koneksi kembali normal, kesibukan offline saya malah bertambah, banyak tugas yang harus secepatnya saya selesaikan urusan administrasi desa, saya minta maaf baru sekarang hari Senin, 20 Nopember 2017 bisa posting Lima Puluh Tujuh Ribu Rupiah Nomor Seri Ganjil yang Hanya Tersisa Tujuh Ribu Rupiah.

Sebelum saya bercerita panjang lebar tentang kisah lima puluh tujuh ribu rupiah, saya rasa pembaca perlu tahu, yang tersisa dari Rp 375.000,- pada artikel sebelumnya di minggu lalu, sekarang sudah lepas semua, bahkan yang rencananya saya mau buat bahan artikel kali ini pun hanya tersisa tujuh ribu rupiah saja. Mohon dimaklumi, saya bukan kolektor tegaan, bila keluarga saya lebih membutuhkan untuk membeli sembilan bahan pokok, maka tidak ada alasan lain kalau uang yang saya simpan rapih pada dompet kedua juga saya lepaskan.

Kisah Perolehan

Sekarang kita memasuki kisah lima puluh tujuh ribu rupiah dengan seri ganjil, uang ini saya dapat dari penukaran uang dari Bendahara Desa, saya dapatnya waktu dikasih uang untuk services hape xiaomi anaknya, karena saat itu saya latah pengen dapat uang dengan nomor seri ganjil semua, akhirnya bu Idah membongkar semua uang tunai yang saat itu dia bawa, jadilah ada 3 lembar uang bernilai Rp 50.000,- , Rp 5.000,- , Rp 2.000,- total semua menjadi Rp 57.000,- dengan seri ganjil semua.
lima-puluh-tujuh-ribu-rupiah

Saya langsung tukar dengan uang yang ada di dompet saya yang bernomor seri biasa-biasa saja. Jadinya waktu itu koleksi saya bertambah tiga lembar.
  • Uang Rp 50.000,- dengan seri UBB391333
  • Uang Rp 5.000,- dengan seri MAF931373
  • Uang Rp 2.000,- dengan seri BBC717135

Jadi total koleksi uang saya waktu itu adalah 3 lembar diatas dan ditambah koleksi saya sebelumnya, yaitu :
  • 2 lembar uang Rp 10.000,- dengan seri TNS933131 dan seri DQT553733
  • 1 lembar uang Rp 5.000,- dengan seri BMY957717
  • 1 lembar uang Rp 50.000,- dengan seri DDA771195
  • 3 lembar uang Rp 100.000,- dengan seri LJE195575, seri EAD375159 dan seri HAC333779

Total koleksi semntara uang dengan ser ganjil adalah Rp 57.000,- + Rp 375.000,- = Rp 432.000,- Lumayan sebenarnya untuk menyicil utang, tapi saya juga tidak lupa kalau uang-uang tersebut bukan sepenuhnya milik saya, jadi ya datar saja perasaan saya waktu itu.

Kisah Pengeluaran

Saya masih ingat betul waktu itu hari selasa, 14 Nopember 2017 istri saya pagi-pagi nagih uang setoran per dua minggu, lantaran waktu itu saya sedang tidak pegang uang yang lain, Rp 200.000,- dengan seri ganjil semua saya lepas.

Sore harinya, kembali Rp 100.000,- saya lepas lagi untuk membeli beras, malam harinya saya sadar memakai 2 lembar sepuluh ribuan yang berseri ganjil untuk membeli rokok.

Mulai menyicil, Rp 50.000,- dipakai untuk keperluan belanja istri, Rp 5.000,- untuk jajan anak tertua saya, Ica. Dan terakhir yang saya ingat Rp 50.000,- nomor seri ganjil yang belum saya posting terpakai untuk bayar arisan di tetangga, soalnya kata istri saya uang iuran kurang Rp 50.000,- ya sudah pake saja, tidak usah sungkan.

Jadinya yang bisa saya posting kali ini hanyalah tujuh ribu rupiah dengan nomor seri ganjil semua, rinciannya sebagai berikut :

  • Uang Rp 5.000,- dengan seri MAF931373
  • Uang Rp 2.000,- dengan seri BBC717135

walaupun tidak sesuai dengan judul, saya hanya berharap pembaca lebih bijaksana membayangkan situasi keuangan keluarga saya.

Sekian saja postingan kali ini, saya minta maaf kalau artikel ini kurang menarik, semoga Anda mendapatkan inspirasi. Mohon do'anya supaya saya bisa terus mendapatkan sumber rejeki yang halal dan menemukan kembali uang dengan nomor seri ganjil untuk bahan artikel blog Uang Nomor Seri Ganjil.

Share this:

Disqus Comments