-->

Seratus Ribu Rupiah Seri Ganjil yang Terlupakan

Seratus Ribu Rupiah Seri Ganjil yang Terlupakan

Alhamdulillah, dini hari Senin malam Selasa, 21 Nopember 2017 saya memiliki bahan artikel blog Uang Nomor Seri Ganjil kesayangan kita bersama, padahal saya sempat pesimis tidak memiliki bahan artikel lagi setelah semua koleksi sementara uang-uang dengan nomor seri ganjil yang pernah menyentuh angka tertinggi Rp 432.000,- pada artikel saya sebelumnya : Lima Puluh Tujuh Ribu Rupiah Nomor Seri Ganjil Yang Hanya Tersisa Tujuh Ribu Rupiah.

Kisah Perolehan

Hari Kamis, 16 Nopember 2017 pagi-pagi saya kedatangan tamu seorang kawan lama yang rumahnya tidak begitu jauh, cuma jarang bertemu lantaran kesibukan masing-masing. Mas Nanang yang sekarang sibuk mengurusi jasa ekspedisi dan logistik datang ke rumah menanyakan kabar laptop yang seminggu lalu dititipkan ke rumah untuk diperbaiki. Waktu itu sudah sempat saya periksa tapi kayaknya penyakitnya berat, saya lempar lagi ke tempat services komputer yang juga menyediakan sparepartnya yang rusak motherboard, selanjutnya Jum'at kemarin ketahuan lagi kalo prosesornya juga kena.

Pagi itu dia mau membayarkan biaya perbaikan laptopnya sekitar satu jutaan sekalian titip untuk dibelikan chargersnya yang hilang. Lantaran masih hari kerja pagi itu saya hanya mengobrol sebentar saja, tapi saya tidak lupa kalau saya sedang melakukan perburuan diam-diam terhadap uang dengan nomor seri ganjil, bahkan sempat cerita sedikit tentang hobby baru saya tersebut.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, dari nominal sejutaan lebih ternyata ada 1 lembar uang seratus ribu Tahun Emisi 2014 yang memiliki nomor seri ganjil, yaitu : ZCK555719

seratus-ribu-rupiah

Saya langsung mengguman, ini bahan artikel selanjutnya setelah lima puluh tujuh ribu terpublish. Tapi karena internet masih down, boro-boro yang seratus ribu ini, wong yang Rp 57.000,- tersisa tujuh ribu saja baru diposting malam ini.

Akhirnya uang tersebut saya pisahkan masih pada dompet pertama karena uangnya ini mau saya serahkan sore harinya ke tukang services komputer di Banjarharjo. Lah dalah hari itu sorenya hujan, maka hari Jum'at saya baru kesampaian keluar rumah, padahal hari itu juga cuaca mendung terus setelah Jum'atan.

Ternyata laptop yang diservices masih belum beres karena ada masalah baru lagi pada prosesornya, maka tidak bisa dibawa pulang sore itu. Jadi uang sejutaan yang diserahkan ke saya tidak jadi diserahkan ke teknisinya, saya amankan dulu.

Dan seteah itu blaass saya lupa kalau ada uang dengan nomor seri ganjil pada kelompok uang itu. Saya baru inget barusan, buru-buru saya pisahkan dan diamankan ke dompet kedua. Kasihan sekali "papah" eh uang seratus ribu, ketah.

Kisah Pengeluaran

Mau tidak mau, suka tidak suka, saya kembali harus menulis headline kisah pengeluaran, padahal uangnya belum saya keluarkan, masih aman pada dompet kedua saya bersama dengan koleksi tujuh ribu dengan seri ganjil sebelumnya. Cuma biar tidak terlalu pendek artikelnya, saya tuliskan saja rekapannya dibawah ini, itung-itung pengingat untuk artikel berikutnya.

  • Uang Rp 5.000,- dengan seri MAF931373
  • Uang Rp 2.000,- dengan seri BBC717135

dan 
  • Uang Rp 100.000,- dengan seri ZCK555719


Totalnya menjadi Rp 107.000,- 

Sekali lagi saya minta do'anya kepada pembaca, do'akan saya diberi kelancaran rizki dan menjadi manusia yang beryukur atas segala nikmatnya, semoga besok ada bahan untuk melanjutkan artikel-artikel berikutnya untuk blog ini, atau siapa tahu ada uang-uang dengan nomor seri ganjil yang pernah saya posting kisahnya disini dan sudah melayang bisa kembali lagi ke saya, Amiin.

Share this:

Disqus Comments